Curhatan Anak Kos : Edisi Tragedi Rabu Malam

   Gue balik lagi nih setelah olah raga malam yang menghibur. Seperti yang gue tulis di judul atas, kali ini - tepatnya malam ini yang baru beberapa menit lalu terlewati, sebuah tragedi besar terjadi. Apa itu? stay terus dong di chanel ini -____- berasa kayak nonton acara gosip selebriti aja. Oke, kronologi kejadiannya adalah, tadi sehabis isya', gue dan mbak riri pergi cari makan. Kami makan nasi pecel lele di emperan jalan lama sambil ngobrol ngalor ngidul. Tapi santai, intinya bukan itu karena memang nggak ada intinya. Fine lanjut, kami pulang setelah perut kenyang. Setibanya di kos 11, kami terperanjat kaget - alah lebai banget *kibasin tangan*. Kami Kaget dengan K besar di awal kata Kaget. Bukan karena ada bom di kos 11, bukan juga ada alien spesies baru yag tiba-tiba muncul buat ngejemput gue pulang ke planet asal gue, Mercurichus Curious. Anak kamar belakang ngepel di malam hari. "Terus gue harus salto keliling surabaya sambil bilang WOW gitu?" nggak perlu. Dengan muka melasnya dia - yang gue sendiri nggak tahu siapa namanya - sadar kami baru aja dateng dari tempat pengisian bahan bakar bilang, "Banjir mbak," dalam hati gue batin, "Ya tahu kalau ini banjir, tapi dari mana datengnya. Nggak ada hujan, nggak ada tsunami jugak". Kami datengin itu anak yang malang nggak ketulungan. Dia ngejelasin, "Tadi mau nyuci, kerannya aku nyalain nggak bisa, terus aku nyalain yang di dalem. Lupa mbak". Gue maklumin sih, namanya orang lupa mah wajar.

   Jiwa angel kami keluar. Seketika kami mutusin buat ngebantu anak malang tadi ngepel seluruh lantai kos bagian belakang. Gue mikir, "Apa reaksi mak kos kalau tahu airnya dihabisin sia-sia kayak gini?" ah masa bodoh, ini karma buat mak kos gue yang pelit air. Asal lo tahu, baru kemarin malem gue ngepost tulisan di blog yang sama tentang doa gue agar mak kos dibukakan mata hatinya. Biar NGGAK PELIT AIR lagi, eh tadi pagi keulang lagi tragedi gangguan ritual sakral manusia gue. Kesel nggak sih lo? nggak, karena lo nggak ngalamin tragedi water limited edition. Ini bener-bener karma buat mak kos. Beberapa menit kemudian mak kos pulang dari ritual ibu-ibu PKK. WOW ! gue langsung mikir lagi pertanyaan tadi, "Sekarang mak kos lagi mikir apa?mau ngomel apa kira-kira:?" seketika mak kos bilang, "Nambahin kerjaan ini," dengan marah yang ditahan dan berusaha ketawa kayak permen coklat yang dalemnya ada ekstrak sabel super pedes. Ya tuhan, semoga gue nggak kena semprot juga. Untungnya anak kos belakang itu segera ngejelasin itu semua salahnya. Fiuh, gue lega bukan main. Setelah itu mak kos ngebantuin kami nguras air itu. Gue nebak-nebak apa yang sedang dalam pikiran mak kos. Awalnya gue nebak, dalam hati dia batin "Habis berapa tagihan air bulan ini" terus lama-lama gue nebak lagi, bukan cuman itu yang dia pikirin, tapi juga "Kalau aja nggak ada anak-anak disini, Gue masukin lagi ini air ke bak mandi". Betapa gue nggak mau ninggalin mak kos beserta air itu setelah pikiran nggak sopa gue tadi tiba-tia muncul. Sumpah demi apapun, kalau hal itu sampe kejadian gue bakal makin sering nggak nyuci ketek dan nggak tega ngeganti air kehidupan Artur.

   Dan hal terakhir yang paling gue takutin sekarang adalah, ritual pengHEMATan yang berujung kePELITan mak kos bakal semakin menjadi-jadi. Ya Tuhan, salah apa coba gue punya mak kos yang nggak tanggung-tanggung dalam upaya misi penyelamatan air bersir di dunia. Gue sering nggak mandi dengan makai alesan  "Penyelamatan krisis air bersih untuk masa depan yang lebih baik", tapi gue nggak sepelit ini please.

   "Dear mak kos, kekusaman anak kos 11 mana yang engkau tak lihat?"

   Semoga mak kos gue adalah orang tua gahul dengan laptop atau netbook atau ipad dan kawan-kawan teknologinya yang senantiasa ngikutin perkembangan jaman, lalu atas berkat rahmat Tuhan yang maha esa dan dengan didorongkan leh keinginan luhur, semoga mak kos mendapat petunjuk tentang keberadaan blog ini dan sadar. Sekian doa kali ini. Tamat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Menuju Stasiun

Suara Angin Lewat

Sesekali Dalam Sehari