Curhatan Anak Kos : Edisi Pensucian Otak

   Selamat siang,
Akhir - akhir ini sibuk UAS yang sangat menyiksa, tapi sebenernya gue seneng banget karena gue lebih punya banyak waktu menemukan cakrawala bau seperti yang udah gue lakuin biasanya. Apa? Apalagi bro kalau bukan ritual suci tidur yang menguras banyak tenaga untuk mengarungi mimpi satu demi satu. Lanjut, ada hal yang sama pentingnya dengan ritual pensucian perut dan ritual penemuan cakrawala bau. Apa itu? jeng jeng jeng.. itu adalah 'Pensucian Otak' alias liburan suci.

   Gue udah nyusun rencana apa aja yang bakal gue lakuin. Pertama - tama ngumpulin semua anggota keluarga manusia gue di rumah pertapaan, selanjutnya ngunjungin rumah alm.nenek di desa. Yak, gue mau ngabisin sebagian besar liburan gue di desa, naik gunung, udara suci, sawah dan segala peralatan alam yang ngelengkapin mereka. Apapun, gue teramat kangen sama tanah kelahiran ayah gue itu. Ngunjungin makam nenek sama kakek gue, ngunjungi kerabat - kerabat yang bahkan gue sendiri nggak kenal. Sebagian liburan yang tersisa, gue pengen nyempetin datang ke makam sahabat gue. Gue pengen cerita banyak ke dia tentang kehidupan manusia gue yang terlampau aneh buat dijalani oleh seorang alien, gue juga mau cerita soal gue yang udah 30 % jadi manusia ke dia. Ngerasain apa itu yang namanya jatuh cinta dan sakit hati. "Gue udah gede, chi. Lo harus bangga sama gue. Gue bertahan di dunia manusia dan nggak nyerah dengan gampangnya," itu yang pengen gue ucapin ke dia.

   Suatu saat gue pengen ngelihat planet gue yang sebenernya. Ya, seperti apa Mercurichus Curious itu? gue pengen mengunjungi suatu ketika, tapi bukan di pensucian otak yang ini. Mungkin saat kontrak gue untuk ngejaga bumi udah abis. Gue sendiri lupa berapa tahun gue nulis di kontrak yang sekarang buat ngejaga bumi ini, kontrak gue udah gue serahin dan dipegang sama Tuhan. Oke, itu aja mungkin yang gue rencanain. Nggak muluk - muluk harus kemana. Tapi juga nggak nolak kalau diajakin kemana - mana :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Menuju Stasiun

Sesekali Dalam Sehari

Suara Angin Lewat