Coretan kaki, Eh tangan.

   Ya seperti yang gue tulis di bio twitter dan kutipan facebook, gue adalah alien yang lagi nyamar jadi manusia. sementara ini gue pinjem tubuh manusia buat mantau perkembangan di bumi nan indah dan aneh ini - seenggaknya itu menurut gue sih- sampai batas yang gue sendiri gak tahu kapan harus balik ke planet asal gue, hanya Tuhan yang tahu itu.

   Gue aneh? 100 deh buat lo.Mereka bilang gue mahluk aneh. Dengan tubuh kecil dan kurus yang sebegitu mengenaskannya, gue masih suka aja bawa tas ransel gede dengan bermacam-macam isi, lo boleh sebut itu lemari, karena fungsinya pun hampir sama. gue juga suka ngomong sendiri sama peliharaan gue yang namanya 'Artur', kura-kura brazil yang gue beli di mana gue lupa, tapi yang jelas masih di Indonesia raya tercinta. bagi gue Artur lebih dari sekedar pacar, tapi sayangnya dia suka banget nyuekin gue dan milih untuk tidur, akhirnya gue patah hati. tapi itu nggak nyurutin kisah cinta gue ke dia, karena gue masih ngasih makan dan mandiin dia - kalo nggak lupa. Next, gue gak doyan yang namanya sayur - kecuali tumis kangkung buatan ibu gue tercinta- gue dulunya benci banget yang namanya nasi, tapi akhirnya gue makan karena gue laper. gue adalah tipikal orang yang prioritasin jajan dari pada makanan berat, mending nggak makan nasi deh daripada sehari nggak ngemil. Hal yang paling mengenaskan adalah ketika kuliah, gue jauh dari rumah yang artinya gue jauh dari snack gratis tante. mengenaskan nggak sih? iya ngenes banget gue, ditambah status gue sebagai anak kos diikuti uang bulanan pas-pasan. artinya apa? artinya adalah gue nggak bisa seenak udel gue buat jajan dan minta uang kalau belum awal bulan. Itu adalah hal terberat dalam hidup gue.

   Menurut gue, mahasiswa gaul itu adalah mahasiswa yang ngabisin waktu malam untuk begadang dan menggantinya disaat jam perkuliahan - itu adalah pembelaan gue. Tapi sumpah demi apapun gue gak niat tidur di kelas. keadaanlah yang memaksa gue tidur saat jam kuliah. nguantuk bro, serius. faktornya adalah gue susah tidur pas malem. Jadi, kadang gue baru bisa tidur saat orang-orang baru aja bangun. kapan itu? setelah sholat subuh. faktor lain yang bikin tidur dikelas adalah dosennya nggak asik !

   Oke, apalagi yang aneh dari gue? banyak ! anak tomboy dengan hati mellow yang punya kebiasaan mantengin langit barat, moto-motoin langit gak jelas, dan bisa mendongak mantengin langit sampe leher mau putus rasanya. Kalau lo satu kampus sama gue, lo bakal bisa nemuin mahasiswi dengan tinggi 150cm yang tiap pagi berangkat ngampus jalan kaki dari arah gubeng airlangga 3 ke dharmawangsa dalam make jam tangan naruto atau mobil-mobilan yang bisa dipencet kayak power ranger mau berubah. Mahasiswi bro? terus apa yang salah dengan itu, menurut gue itu asik lagi. Lagi, kalau lo perhatiin jeli, lo bakal liat beberapa kali gue kesandung, padahal gue udah perhatiin bener langkah gue, kaki gue aja yang nggak bisa kompromi, dan bahkan kalau aja lo satu kelas sama gue, lo bakal ngerti betapa aktifnya kaki dan tangan gue, bukan buat nyatet materi kuliah, cuman gerak bebas doang sih, kalau nggak gitu gue bisa tidur lagi.

  Kadang gue mikir, apa yang salah dengan "muluk" ? - istilah jawa untuk kegiatan makan yang dilakukan menggunakan tangan bukan sendok.  Banyak orang bilang itu nggak higienis. terus dengan lo makan di warung makan atau restoran pake sendok bagus yang lo sendiri gak tahu siapa yang make sendok itu sebelumnya, itu higienis gitu? dicuci iya, tapi bersih nggak? tahu nggak lo, orang yang make sendok itu sebelumnya kena HIV -Aids atau penyakit lainnya? kalaupun lo pake sendok sekali pakai, its okay. itu elo yang ngabisin persediaan air bersih dunia untuk daur ulang sendok bekas makan lo. nah kalau make tangan kan enak, lo nggak harus gantian tangan kan buat masukin nasi ke mulut lo, lo cukup sedia air kobokan semangkuk kecil buat nyuci tangan lo sendiri. nggak penting ya? iya nggak banget.

   Oke deh, lo bakal tahu keanehan - yang menurut gue sendiri itu biasa - kalau lo udah ketemu langsung sama gue. Lanjut bro, gue dulunya penyandang Autistik yang tak terdeteksi oleh orang tua gue. Kenapa? gue juga nggak tahu. Gue sendiri baru nyadar waktu gue tumbuh dewasa - ya kali gue dewasa. waktu gue kecil gue nggak punya banyak temen. kenapa? karena gue galak. gue ngusir mereka yang ngedeketin gue, gue gigit mereka yang bikin gue kesel karena nggak nurut waktu gue nyuruh mereka pergi, gue bahkan mukul mereka yang masih stay dideket gue. gue benci banyak anak dan gue gak suka mereka pinjem mainan gue. ada semacam ketakutan tersendiri berada didekat banyak orang asing dan itu yang ngebuat gue gelisah bahkan mukul. ya, itu masalalu. tenang aja, gue sekarang udah jinak bro.

   Kurang lebih itu penjelasan untuk 3 kata yang gue tulis : Autis - aneh - alien. thanks for reading, good nite. ane mau berlayar di dunia film.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Menuju Stasiun

Sesekali Dalam Sehari

Suara Angin Lewat